Selasa, 18 Januari 2011

PANTAI PASIR PUTIH

Pantai Pasir Putih Samosir Ramai Dikunjungi Warga

Medan, 19/5 (www.antarasumut.com).- Pantai pasir putih persisnya di Desa Hutabolon, Pangururan, Kabupaten (Pulau) Samosir, Sumut, pada hari libur ramai dikunjungi warga, setelah dua tahun terakhir ini Pemkab Samosir membenahi pantai tersebut dengan membangun sejumlah fasilitas. Harian  Medan BISNIS dalam penerbitan Selasa (19/5) pada rubrik “Daerah” halaman-11 mengabarkan, pengunjung bukan saja dari Pangururan dan sekitarnya, melainkan juga dari kawasan di Pulau Samosir.
Fasilitas yang dibangun itu berupa tortoar tempat pengunjung berjalan kaki,  mainan ayunan untuk anak-anak, kursi payung dan shellter di pinggiran pantai. Keramaian itu membuka peluang bisnis bagi warga setempat dengan menjual makanan ringan dan air minum dalam kemasan. Diperkirakan tidak lama lagi akan muncul rumah-rumah makan yang memudahkan pengunjung tidak perlu membawa bekal untuk berkunjung ke pantai Danau Toba di kawasan ini.
Sebelum pantai pasir putih ini dibenahi, orang-orang yang datang ke pantai ini paling banter orang Pangururan untuk bermain bola volley pantai. Ada warga lokal yang berlagak seperti bule dengan menjempur diri di hamparan pasir putih. Setiap penyelenggaraan Lake Toba Eco Tourism Sport (LTETS), pantai ini selalu dijadikan arena pertandingan. Pemkab Samosir diharapkan mendorong pihak swasta untuk membangun rumah-rumah penginapan, sehingga pelancong yang datang dari kawasan lain dapat bermalam di pantai pasir putih. (R01MOS).-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar